Rabu, 07 Maret 2012

Makanan Khas lombok


Tidak ke Lombok namanya jika tidak mencoba dahsyatnya pedas bumbu pelecing Lombok racikan khas dari para koki piawai tradisional Lombok. Seringkali wisatawan asing atau lokal ketika mencicipi masakan khas lombok, yang selalu menjadi komentar adalah bumbu pedasnya yang sangat lama terasa di lidah dan melekat kuat di ingatan. Ya.. salah satu masakan yang terkenal pedas dan khas adalah Pelecing Lombok. Berbahan dasar kangkung dan bumbu mentah yang diracik dari berbagai rempah menjadikan Pelecing makanan yang sangat diminati dan merakyat, tidak hanya itu, untuk wisatawan yang mendatangi Lombok mencoba pelecing Lombok merupakan tantangan tersendiri dalam mengatasi rasa pedas, tak jarang dari mereka mengatakan "Pelecing Lombok, Pedas membawa Nikmat".



Selain rasa pedas yang dahsyat dan nikmat, dukungan rasa nikmat paling besar datang dari kangkung Lombok yang terkenal memiliki rasa yang berbeda dari kangkung-kangkung lainya di Nusantara, Kangkung Lombok terkenal dengan rasanya yang gurih dan renyah selain itu kankung Lombok juga memiliki beberapa khasiat untuk terapi penyakit tertentu dan sangat tinggi zat besi. Sebagai pelengkap rasa tak ketinggalan Bumbu/Sambal diberikan air limau/munte juga sebagai aksesoris untuk mempercantik tampilan serta menambah kekayaan rasa biasanya pelecing ditaburi dengan kacang goreng dan irisan daging ayam.
yang terpenting dari semuanya adalah Pelecing bebas dari MSG yang memicu tumbuhnya kanker yang biasanya ditaruh pada penyedap buatan. tertarik ingin mencoba pelecing Lombok..??tak usah bingung cari pelecing di Lombok, dari ujung timur sampai ujung barat atau diawarung-warung kecil hingga restauran berbintang di Lombok pastin menyediakan. ayo tamasya ke Lombok dan nikmati lezatnya kuliner Lombok, Indahnya Alam dan Pantai serta senyum sapa ramah dari masyarakat Sasak.
sumber:skepat-lombok.blogspot.com/2011/07/pelecing-kangkung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar